Find Question or Answer
Send Question
Only specific question related to Procurement of Goods/Services

Frequently Asked Question
Bagaimana cara mengikuti lelang secara elektronik di LPSE Kota Yogyakarta ?
Penyedia yang berminat mengikuti lelang secara elektronik, harus memiliki Account/User Id terlebih dulu (Bagi yang belum memiliki) dengan cara mendaftar online dan melakukan Verifikasi (registrasi) di LPSE Kota Yogyakarta atau di LPSE terdekat dengan domisili perusahaan penyedia.
Demikian yang dapat kami sampaikan.
Terimakasih.
Bagaimana cara memiliki account di SPSE (LPSE) Kota Yogyakarta ?
Penyedia Barang/Jasa melakukan registrasi online di situs www.lpse.jogjakota.go.id, dengan cara sebagai berikut :
a. Pada tampilan utama / home, Klik "mendaftar sebagai penyedia barang/jasa"
b. Mengisi alamat surel/e-mail penyedia barang/jasa
c. Klik "mendaftar"
d. Membuka surel/e-mail penyedia barang/jasa, terdapat konfirmasi dari adminpengadaan@jogjakota.go.id, ikuti petunjuknya
e. Mengisi data awal secara online [menetapkan user id dan password untuk login]
f. Pendaftaran online berhasil apabila mendapatkan balasan surel/e-mail dengan subyek (LPSE) [USERID] Selamat Bergabung di LPSE Nasional dari adminpengadaan@jogjakota.go.id
g. kemudian silahkan datang ke Helpdesk Bagian Layanan Pengadaan Setda Kota Yogyakarta untuk melakukan proses Verifikasi Data Penyedia
Demikian yang dapat kami sampaikan.
Terimakasih.
Apa Syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh penyedia saat Verifikasi (Registrasi) di LPSE Kota Yogyakarta ?
Penyedia diwajibkan membawa dokumen sebagai berikut :
Mengunduh [download] dan mengisi :
1)  Formulir pendaftaran [.xls] [terdiri dari 6 sheet] dan;
2)  Formulir keikutsertaan [.doc] [terdiri dari 5 halaman, perhatikan penempatan materai]
Kedua formulir unduhan diatas tersebut dicetak dan diserahkan ke Helpdesk Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta dilampiri berkas penunjang yang masih berlaku, terdiri dari Asli, Softcopy dan fotocopy [tidak dijilid/disteples] :
1) KTP terdiri dari :
    a. Direksi/Direktur/Pemilik Perusahaan sesuai yang tertera pada akta
    b. yang ditunjuk sebagai Admin
    c. pembawa Surat Kuasa
2) Kartu NPWP Perusahaan
3) Surat ijin usaha sesuai bidang masing-masing [SIUP dan/atau SIUJK dan/atau ijin usaha sesuai bidang]
4) Tanda Daftar Perusahaan [TDP]
5) Akta pendirian perusahaan beserta perubahan terakhir [bila ada perubahan]
6) Khusus PT, sesuai Undang - Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, wajib membawa pengesahannya dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM sesuai akta

LPSE Kota Yogyakarta hanya melayani verifikasi registrasi berkas penyedia barang/jasa pada :
                             Senin - Kamis : 07.30 WIB - 15.00 WIB
                             Jumat            : 07.30 WIB - 14.00 WIB
 
Proses Verifikasi Registrasi penyedia barang/jasa memakan waktu paling lama 4 [empat] hari kerja, jika penyedia telah melakukan registrasi online di SPSE LPSE Kota Yogyakarta dan registrasi berkas yang disyaratkan masih berlaku, sesuai dan lengkap
 
Penyedia barang/jasa mendapatkan konfirmasi mengenai user id dan password telah dapat dipergunakan untuk login melalui surel/e-mail dengan subyek (LPSE)[PASSWORD] Selamat Bergabung di LPSE Nasional dari adminpengadaan@jogjakota.go.id
Demikian yang dapat kami sampaikan.
Terimakasih.
Apakah penyedia yang sudah memiliki Akun/User Id LPSE harus mendaftar kembali jika mau mengikuti Lelang di LPSE Lainnya?
Penyedia yang sudah memiliki Akun/User Id di LPSE Tidak Perlu Mendaftar Kembali, Cukup User Id yang sudah aktif dilakukan Agregasi Data Penyedia (Roaming Nasional)
Demikian yang dapat kami sampaikan.
Terimakasih.
Bagaimana Cara Mengaktifkan Agregasi Data Penyedia dan dimana?
Pada saat log in pertama kali silahkan log in SPSE v3 pada LPSE tempat saudara mendaftar, kemudian diikuti langkah - langkahnya, sedangkan untuk penyedia baru maupun lama yang tidak muncul permintaan aktivasi Agregasi Data Penyedia pada saat pertama kali log in, silahkan untuk menghubungi Helpdesk LPSE tempat saudara pertama kali mendaftar untuk informasi lebih lanjut
Demikian yang dapat kami sampaikan.
Terimakasih
Apakah penyedia dapat Memiliki lebih dari 1 User Id ? Lalu bagaimana dengan penyedia yang terlanjur memiliki lebih dari 1 User Id? Apa perlu dinon aktifkan atau dihapus?
Penyedia cukup memiliki 1 User id saja, dan bagi yang memiliki lebih dari 1 User Id maka akan diagregasi menjadi 1 user tunggal saja yang aktif dan User Id lainnya akan terintegrasi tidak perlu menghapusnya.
Demikian yang dapat kami sampaikan.
Terimakasih.
mohon petunjuk untuk mengetahui "user id dan password APENDO" caranya bagaimana njih? Terimakasih
Untuk user id dan pas apendo spse v. 4 bisa langsung dibuat sendiri, dengan catatan harus terkoneksi dengan internet.
Terimakasih.
mohon maaf pak mau tanya, kenapa beberapa hari ini kita tidak bisa login di lpse jogja? username & pasword sudah benar, ada keterangan "Error koneksi ke Inaproc".Makasih.
Sekarang sudah bisa dicoba untuk log in kembali, sebelum masuk ke LPSE versi 4 silakan log in dahulu ke lpse versi 3. Demikian kami sampaikan.
Terimakasih.
sy sering ngalami klu mau upload penawaran susah tdk mau, gmn cara biar cepat upload atau klu ada gangguan kita ke lpse sleman juga tidak bisa flasdisknya dicolokin disana, padahal upload dok kualifik
Berkenaan dengan susah upload, bisa menggunakan fasilitas ruang biding di LPSE yang menyediakan.
Bilamana muncul kode error bisa dibuat tangkapan layar/printscreen/capture untuk langkah yang dilakukan sampai muncul kode error dan dikirimkan ke LPSE Kota Yogyakarta atau langsung ke LKPP lewat email.
Demikian yang bisa kami sampaikan.
Terimakasih.
Kenapa SERver 2 untuk Lelang banyak yg trobel klu mau upload penawaran atau memang sdh di hec biar tdk bs upload, mungking tdk ada permainan di lpse atau lkpp
Untuk informasi lebih jelas bisa ditanyakan langsung ke lpse Kota Yogyakarta.
Demikian yang bisa kita sampaikan.
Terimakasih
Ngapunten Pak, mengapa user id dan pasword CV. ABROOR MAJU MANDIRI kok gak bisa login di LPSE 4 Kota yogyakarta, tapi bisa LOGIN di LPSE 4 Prov DIY.Matur suwun
Untuk permasalahan tidak bisa login silakan langsung menghubungi helpdesk lpse kota Yogyakarta. 
Bisa datang langsung atau via telepon di 0274 -  515865 ext. 267
Hari Senin s/d Jumat jam 7.30 WIB - 19.30 WIB
Hari Sabtu Jam 9.00 WIB - 16.00 WIB
Terimakasih.
Mohon maaf pak mau tanya, mengapa user id dan pasword CV. ABROOR MAJU MANDIRI tidak bisa login di LPSE 4terima kasih
Untuk permasalahan tidak bisa login silakan langsung menghubungi helpdesk lpse kota Yogyakarta. 
Bisa datang langsung atau via telepon di 0274 -  515865 ext. 267
Hari Senin s/d Jumat jam 7.30 WIB - 19.30 WIB
Hari Sabtu Jam 9.00 WIB - 16.00 WIB
Terimakasih.
Apa saya bisa menggunakan data LPSE untuk Tugas Akhir saya?Bagaimana proses mendapatkan datanya?Terimakasih
Bisa, sesuai dengan prosedur yang berlaku di Pemerintah Kota Yogyakarta.
Untuk prosedur lebih jelasnya bisa langsung menghubungi Dinas Perizinan Kota Yogyakarta.
Terimakasih.
Saya sudah mencoba mendaftar dengan memasukkan email yg valid dan kode keamanan, namun setelah saya cek di inbox dan spam email tidak ada email dari SPSE. Mohon arahannya...
Silakan untuk mendaftar ulang dengan menggunakan lpse versi 3. Atau di
 http://lpse.jogjakota.go.id/eproc/rekanan/mendaftarconfirmemail
Terimakasih.
cara mendaftar LPSE secara online bagaimana?
1. buka web lpse terdekat
2. klik "PENDAFTARAAN PENYEDIA" (disebelah kanan atas)
3. ketik alamat email
4. ketik kode keamanan
6. download/unduh "Formulir Pendaftaran (Form_Penyedia.xls)" dan "Formulir Keikutsertaan (Formulir_Keikutsertaan.doc)" kemudian di isi dan dicetak untuk dibawa ke LPSE tempat mendaftar secara online beserta berkas yang disyaratkan
7. klik "Mendaftar"
8. cek email, klik tautan yang dikirim oleh Admin pengadaan spse
9. isi form Pendaftaran online 2
10. klik mendaftar
11. Membawa berkas yang disyaratkan ke LPSE tempat mendaftar online.
Terimakasih.
Mau tanya klo mau ikut lelang apakah harus ada surat dukungan bank?
Untuk bisa ikut lelang LPSE harus sudah terdaftar di LPSE. Perusahaan/Penyedia bisa mendaftar di kantor LPSE terdekat.
Terimakasih.

kapan ada pelatihan SPSE Ver 4kemaren saya sudah mendaftar tapi belum dipanggil. terima kasih
Pelatihan tahun 2017 akan kita umumkan di web lpse.jogjakota.go.id.
Terimakasih.
Saya mempunyai usaha kecil kecilan di bidang konstruksi besi, tetapi person.Apakah bisa ikut pelelanganDan belum mempunyai surat surat ijin
tidak, karena nanti syarat kualifikasi akan gugur..
Terimakasih.
bagaimana cara pendaftaran LPSE yang offline maupun online?terimaksih
Silahkan klik disini atau lihat bagian special content.
Apakah jika di daftar lelang tertulis spse 3, tidak dapat diupload menggunakan spse 4?
Untuk lelang yang menggunakan SPSE v.3.6, semua tahapannya harus di SPSE v.3.6 juga, tidak bisa dengan SPSE v.4. Terima Kasih
Kami berminat untuk ikut pelelangan pengadaan barang . Apabila ingin tahu jenis-jenis barang yang dibutuhkan bagaimana, mohon diinfo.
silahkan untuk melakukan registrasi di LPSE terdekat terlebih dahulu, setelah akun perusahaan saudara terverifikasi, saudara dapat log in dan mendownload dokumen pengadaannya - terimakasih
selamat siang , mohon informasi bagaimana cara masuk login user id saya koq nggak bisa ya ? mohon penjelasan . tq
mohon diinformasikan notifikasi kegagalan error log in - terimakasih
Di Wilayah DIY baru LPSE Prov DIY yg sdh menggunakan SPSE versi4 , LPSE Kota jogja kapan ya
saat ini kami sedang melakukan proses pengajuan perubahan versi SPSE, silahkan ditunggu untuk perubahannya - Terimakasih
pelatihan SPSE besok tgl 22 Maret 2016 jadi gk min ??saya sudah daftar, tpi belum dapat respon sampai sekarang.. H-1
email pembatalan pelatihan telah kami kirimkan pada tanggal 21 Maret 2016 pukul 14.40 WIB, silahkan diperiksa kembali - Terimakasih
apakah penyedia dari luar jogja boleh mengikuti pelatihan ? terimakasi
Setiap penyedia dipersilahkan untuk mengikuti pelatihan, selama kuota pelatihan masih ada, tidak terbatas pada penyedia di Kota Yogyakarta, baik penyedia tersebut telah terdaftar di LPSE maupun belum terdaftar di LPSE, untuk pendaftaran pelatihan silahkan klik Pelatihan Penyedia - Terimakasih
Apakah kalau klik "setuju" salah satu paket lelang, dan saya hanya mendownload dokumen lelang saja, tetapi tidak bermiat melanjutkan ikut tender, saya sudah didiskualifikasi? Dampaknya apa?
Ikut mendaftar lelang tetapi tidak memasukan penawaran, tidak ada konsekuensi hukum
mohon diberikan username dan password default, karena saya lupa password
silahkan untuk permasalah lupa user dikirim ke email lpse@jogjakota.go.id
mohon di bantu baru baru ini saat login muncul kode yg harus diisi tetapi selalu salah mohon bantuannya, terima kasih
pastikan untuk login pada penyedia, pastikan user id pasword dengan benar, pastikan kode captcha dengan benar
apakah setiap pengerjaan proyek harus wajib mendaftarkan perusahaan dan tenaga proyek ke dalam BPJS Ketenagakerjaan??
Untuk ketentuan persyaratan tenaga ahli dituangkan dalam dokumen pemilihan PBJ
Selamat Sore Kenapa hari ini tidak dapat login ke LPSE Kota Yogyakarta. Tolong bantuannya.Thanks
Silahkan untuk tidak dapat login kirim ke email lpse@jogjakota.go.id
kenapa ID saya gak bisa untuk login ke LPSE jawatengah, pruworejo ( 2 tsb yg sudah saya coba) ID atau password dianggap salah. padahal untuk DIY(bantul, sleman, kota dll) semuanya bisa login
silahkan untuk ditanyakan ke LPSE dimana saudara tidak dapat log in, apakah saudara sudah pernah terdaftar disana atau belum - Terimakasih
Mengapa username dan password kami di lpse jogja bisa, tapi di lpsekemenkeu dan di lpselkpp tidak bisa login ?trima kasih atas jawabannya , kami tunggu
untuk LPSE Kementrian Keuangan, saudara harus mendaftar sendiri ke LPSE Kementrian Keuangan, dikarenakan belum tergabung ke agregasi Nasional, untuk registrasi di LPSE Kementrian Keuangan silahkan klik disini sedangkan untuk di LPSE LKPP mohon diinformasikan notifikasi tidak dapat log in nya - Terimakasih
apakah di LPSE Kota Yogyakarta sudah diadakan pelatihan Aplikasi SPSE V4.??? kalau sudah mohon informasi jadwal pelatihannya lewat enail. terima kasih
silahkan saudara klik link Pendaftaran Pelatihan - Terimakasih
Bagaimana caranya merubah nomor NPWP karena data NPWP saya yang di registrasi di LPSE pertama kali di LPSE KOTA YOGYAKARTA sehingga mau registrasi (mengganti NPWP yang baru) di LPSE lain tdk bisa
cara mendaftar di LPSE untuk Kontraktor baru
Saya baru mendaftar dan sdh aktivasi tapi kok belum dapat identitas digitalnya...apakah ada yang kurang, terima kasih
identitas digital melekat dalam aplikasi SPSE, dengan login dalam SPSE
Admin, jika saya sudah mendaftar di salah 1 LPSE, misalnya LPSE Jakarta, apakah saya bisa ikut Lelang untuk LPSE Jogja tanpa daftar lagi ??
Jika sudah teregristrasi di salah satu LPSE, maka dapat melaukan pendaftaran paket kelang di LPSE lain dengan melalukan aktivasi agregasi terlebih dahulu
Apakah pada bulan April 2015 ada agenda diadakan pelatihan bagi Penyedia Barang/Jasa di kantor LPSE Kota Jogja? Kalau ada, mohon diinformasikan waktu, tanggal & persyaratan lainnya untuk mendaftar.
Setiap bulan diadakan pelatihan silahkan mendaftar melalui website di LPSE
bagaimana saya bisa mengikuti lelang?
Silahkan regristrasi dulu, dan caranya disini
mhn penjelasan mengapa pada hari 10 Oktober 2014 lpse diy (www.lpse.jogjaprov.go.id) tidak bisa diakses paling tidak sejak pk 14.00 s.d saat ini 22.15 shg tdk dpt upload dok
Silahkan konfirmasi di LPSE DIY No telp : 0274-563543 atau di 0274- 562811 pswt 1030

e-mail           : lpse@jogjaprov.go.id
saya mau melanjutkan lpse tapi gak bisa mendafatar proyek karna user id sya gak bisa kami mohon user id sya masih dipakai tapi gak bisa gimana kalau bisa dipakai lagi sya mohon dari petugas lpse prov
Untuk user id dan pasword yang tidak bisa digunakan silahkan datang saja ke LPSE dimana melakukan regristrasi.
sy baru hari ini dapat pasword LPSE, tadi coba klik setuju dan ikut lelang, trus saya nggak iut lelang apakah saya akan dimasukkan black list?
Tidak memasukan penawaran bukan merupakan kategori pelanggaran dalam pengadaan barang/jasa, sehingga penyedia barang/jasa tidak kena sangsi apapun.
bagaimana proses pengadaan langsung di atas 50 juta rupiah? (makan dan minum)
Proses pengadaan barang, konstruksi, jasa lainnya sampai dengan 200 juta menggunkan metode pengadaan langsung kepada 1 penyedia. Untuk pekerjaan konsultansi sampai dengan 50 juta menggunakan pengadaan langsung 1 penyedia.
untuk mengajukan penawaran ke LPSE, selain meng-upload dokumen berupa file, apakah juga masih membuat penawaran tercetak (hard copy) yg dijilid seperti buku?
Sesuai dengan perka LKPP nomer 2 tahun 2012 Dokumen penawaran disampaikan dalam bentuk file yang diunggah (diupload) melalui aplikasi SPSE.
apakah bisa dibantu jika lupa password/username?terima kasih
silahkan hubungi helpdesk untuk informasi lebih lanjut
Apakah bisa, peserta yang telah mendaftar pada proses lelang awal tetapi tidak meng-upload dokumen penawaran, untuk mendaftar kembali pada proses lelang ulang dan meng-upload dokumen penawaran?
Secara arsitektur sistem SPSE, apabila lelang ulang maka kesempatan melakukan pendaftaran dan pemasukan dokumen juga diulang, dalam hal ini semua penyedia di berikan kesempatan yang sama.
Bisakah saya minta daftar pemenang tender pengadaan barang baju linmas yg masih berjalan
Pengumuman pemenang lelang dapat di akses oleh publik setelah dilakukan pengumuman oleh panitia.
mohon untuk segera dikirim user id dan passw pak admin , terima kasih
User password dapat digunakan oleh penyedia barang/jasa sesuai dengan yang dibuat oleh penyedia barang/jasa setelah verifikasi berkas regristrasi dinyatakan lulus.
Admin yth..apakah setelah mendaftar dan terverifikasi pada LPSE kota ini juga dapat mengikuti LPSE di seluruh indonesia ataukah ini hanya berlaku untuk KOTA Yogyakarta ? terima kasih..
Sistem SPSE sudah terintegrasi secara nasional, dengan sitem Agregasi Data penyedia maka user dan password penyedia dapat dilakukan untuk loging di seluruh LPSE yang sudah menggunakan SPSE versi Agregasi aktif.
bagaimana cara saya dapat pekerjaan fisik jalan di kota yogyakarta
Pekerjaan fisik jalan kota tersebar proses pengadaanya dengan metode pengadaan langsung, silahkan dapat ditanyakan kepada SKPD yang menangani (kimpraswil).